Portal Berita Pelaut

Friday, April 11, 2014

Bentuk Ponsel 'Jangkrik' Project Ara google

Bentuk Ponsel 'Jangkrik' Project Ara google

Jakarta - Bentuk Project Ara, gadget modular yang tengah dikembangkan Google akhirnya terungkap. Sesuai konsepnya, ponsel ‘jangkrik’ ini memiliki bagian tubuh yang dapat dipreteli untuk di-upgrade. Seperti apa?


Dari tampak sisinya, project Ara terlihat seakan memiliki dua lapisan. Yang pertama adalah layar yang merupakan bagian depannya, sedangkan lapis kedua yang merupakan bagian belakang adalah modul-modul perangkat lain yang mendukungnya.

Pada penampakannya, bentuk depan project Ara sama seperti kebanyakan smartphone saat ini. Keunikannya baru terlihat saat menengok bagian sisi dan belakangnya.



Sedangkan bagian lainnya agak sulit ditafsirkan. Pun begitu dapat ditebak bagian lainnya merupakan modul-modul yang mewakili prosesor, RAM, memori internal, baterai, serta sejumlah komponen pendukung lainnya semisal antena, dan yang lainnya.

Bila bagian depannya hanya terdapat satu modul layar, maka di belakangnya terlihat ada 8 modul yang menjejalinya. Meski tak dijelaskan dengan detail, bagian kiri atas bisa jadi adalah modul kamera karena ada sebuah lingkaran berukuran lensa kamera.

Seperti Maritime World kutip dari The Next Web, Kamis (10/4/2014), kabarnya Google akan menunjukkan bentuk aslinya pekan depan di konferensi pertama bagi pengembang untuk project Ara, yang dihelat di musium sejarah komputer Mountain View, AS.

Selain itu, Google juga membeberkan variasi bentuk project Ara bila dibuat dalam beberapa pilihan ukuran layar.

detik.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bentuk Ponsel 'Jangkrik' Project Ara google

0 komentar:

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :
1. Tidak boleh mencantumkan link apapun ke dalam komentar.
2. No SARA
3. Tidak menggunakan kata-kata yang dapat menyinggung perasaan orang lain, baik admin maupun pembaca
4. Silahkan Utarakan Pertanyaan Yang ada hubungannya dengan Postingan atau pertanyaan Umum Masuk ke Contact Form