Portal Berita Pelaut

Friday, April 04, 2014

Madof Penipu Paling Cerdas di Dunia

Madof Penipu Paling Cerdas di Dunia


Simpang siur awal mula penipuan skema ponzi Madoff

Hingga kasusnya terkuak, tak ada satu orang pun yang dapat membuktikan kapan tepatnya Madoff mulai mencuri uang dari para investor.

Bahkan Madoff sendiri juga menyatakan klaim yang berubah-ubah tentang waktu penipuan tersebut mulai dilancarkannya.

Dalam beberapa kesaksian, Madoff memberikan keterangan yang berbeda. Pernah dia mengatakan memulai segalanya awal 1987, lalu kemudian mengubah keterangannya menjadi pada 1992.

Namun beberapa laporan mengatakan, Madoff mungkin mulai mekakukannya di awal 1960-an saat dia mulai bekerja di Wall Street.

Sementara Mantan Manajer Akuntansi Madoff di Ascot Frank Dioascali mengatakan, dia mulai bekerja di perusahaan tersebut pada 1975.

Madof Penipu Paling Cerdas di Dunia


Liputan6.com, New York . Harta dan kekayaan seringkali membuat orang gelap mata. Berbagai cara dilancarkan demi memenuhi hasrat untuk menjadi konglomerat super kaya dan dihormati orang lain.

Adalah Bernard L. Madoff, manajer investasi Ascot Partners yang rela menipu banyak investor demi meraup triliunan keuntungan. Tak tanggung-tanggun, aksi penipuannya itu membuat para investor merugi hingga US$ 65 miliar.

Dia melancarkan penipuannya dengan menggunakan skema Ponzi atau yang juga dikenal sebagai skema piramida. Kasus yang lahir dari gagasan Madoff itu bahkan dikenal sebagai penipuan dengan skema Ponzi terbesar yang pernah ada.

Madoff diprediksi sangat lihai memainkan laporan keuangan sehingga tak satupun menyadari dirinya telah melakukan penipuan pada para investor.

Namun semua kecurangannya terkuak dan pria asal Italia ini harus menghabiskan sisa hidupnya di balik jeruji besi. Dia dijatuhi vonis kurungan penjara selama 150 tahun.

Berikut kisah penipuan investasi terbesar di dunia seperti dikutip dari Forbes, Money CNN, dan Firmex.comserta sejumlah sumber lainnya, Jumat (4/4/2014):

Sumber : http://bisnis.liputan6.com/read/2032455/madoff-si-penipu-ulung-terbesar-abad-ini?p=2

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Madof Penipu Paling Cerdas di Dunia

0 komentar:

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :
1. Tidak boleh mencantumkan link apapun ke dalam komentar.
2. No SARA
3. Tidak menggunakan kata-kata yang dapat menyinggung perasaan orang lain, baik admin maupun pembaca
4. Silahkan Utarakan Pertanyaan Yang ada hubungannya dengan Postingan atau pertanyaan Umum Masuk ke Contact Form